https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8KWjHv5u-awuhlA_pWpPpLnKj-a1t-0D8TleD9tTHZCrIo5nB9iQz9Ee8cZhKhGgvKwp0vRFjQ2hmGaA3bUVotlqcrv0xiw7HeQ_B4nnbWgNtwN9Hl8RrwDR7ip7tuWGTuWcygwZxCdGV/s1600/ignielcom.png106660612706164 https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing

Firman Tuhan, Respons atas Pembebasan - Siboro Blog

Posted By siboroblog on Kamis, 25 Mei 2017 | Mei 25, 2017


Firman Tuhan, Respons atas Pembebasan - Siboro Blog

Markus 5:14-20

Ketika masyarakat Gerasa menyaksikan peristiwa orang kerasukan dan kematian kawanan babi memunculkan respons yang berbeda-beda. Semua orang menyaksikan bahwa orang tersebut sudah berpakaian dan waras (14-15). Ternyata, penguasaan roh jahat atas dirinya membuatnya seperti orang gila dan tidak memikirkan lagi tentang berpakaian. Sementara, pengendalian Tuhan atas diri seseorang membuat kehidupan orang itu berjalan normal dan benar. Orang-orang di Gerasa bukannya senang, malahan ketakutan dan mendesak Yesus meninggalkan daerah mereka. (16-17) Mungkin mereka menghitung kerugian karena kehilangan ternak peliharaannya.

Mungkin saja mereka kuatir peristiwa pengorbanan babi-babi mereka untuk kesembuhan seseorang dapat terulang. Sebaliknya, respons dari orang yang kerasukan adalah dia ingin ikut menyertai Yesus dalam pelayanannya. Tetapi Yesus memintanya pulang dan menyaksikannya di rumah dan kampungnya (18-19). Orang tersebut menyaksikan Kristus dan karya-Nya dalam hidupnya mulai dari Dekapolis. Kesaksiannya membuat banyak orang yang mendengarkan menjadi terheran-heran sebab kesembuhan seperti itu jarang terjadi (20). Baca Juga : ( Firman Tuhan, Rahasiaakan Disingkapkan - Siboro Blog ).

Hal yang membawa sukacita adalah ketika seseorang yang terhilang kembali datang kepada Tuhan. Tuhan sendiri telah menyatakan betapa satu jiwa sangat berharga bagi-Nya. Sangat disayangkan ketika ada saudara seiman yang lebih memikirkan keuntungan materi jika dibandingkan keselamatan jiwa saudaranya yang lain. Saat kita menerima keselamatan Tuhan, ada tugas untuk menyaksikan kepada orang lain. Mungkin akan sangat menarik bila kita menyaksikan karya Tuhan di tempat-tempat jauh. Ada kalanya Tuhan meminta kita menyampaikannya dari lingkungan terkecil, yaitu dari rumah dan kampung kita. Ketika mereka menyaksikan perbuatan Tuhan yang ajaib dan nyata dalam kehidupan kita, maka ada harapan bahwa mereka akan menerima Tuhan kita.

Bersukacitalah atas pertobatan saudaramu dan saksikan perbuatan Tuhan di dalam hidupmu.

Demikian artikel Firman Tuhan, Respons atas Pembebasan - Siboro Blog,  Apabila menurut Anda, artikel ini bermanfaat bagi orang lain, Mohon untuk di Share. Terima Kasih.

Blog, Updated at: Mei 25, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Bercam (35) Bisnis (9) Budaya (11) Firtu (73) Kesehatan (81) Musik (60) properti (55) telco (10) Tips (36)
Diberdayakan oleh Blogger.
/* script Youtube Responsive */