https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8KWjHv5u-awuhlA_pWpPpLnKj-a1t-0D8TleD9tTHZCrIo5nB9iQz9Ee8cZhKhGgvKwp0vRFjQ2hmGaA3bUVotlqcrv0xiw7HeQ_B4nnbWgNtwN9Hl8RrwDR7ip7tuWGTuWcygwZxCdGV/s1600/ignielcom.png106660612706164 https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing

Kekeliruan Tentang Manfaat Air Kelapa Yang Beredar Di Masyarakat - Siboro Blog

Posted By siboroblog on Selasa, 13 Juni 2017 | Juni 13, 2017

Kekeliruan Tentang Manfaat Air Kelapa Yang Beredar Di Masyarakat - Siboro Blog - Setelah seharian kita berpuasa membuat cairan dalam tubuh kita berkurang. Agar kita terhindar dari dehidrasi kita harus mencukupi kebutuhan cairan tersebut dengan minum minuman yang segar. Salah satu minuman yang segar yang dapat menggantikan cairan dalam tubuh adalah air kelapa muda.


Kekeliruan Tentang Manfaat Air Kelapa Yang Beredar Di Masyarakat - Siboro Blog

Kekeliruan Tentang Manfaat Air Kelapa Yang Beredar Di Masyarakat - Siboro Blog

Dilansir dari liputan6.com (10/6/2017) menurut Pengurus PDGKI  mengatakan bahwa jika seseorang mengalami dehidrasi selama menjalankan ibadah puasa sebaiknya minum air kelapa. Air kelapa ini berkhasiat untuk mengembalikan cairan tubuh yang telah terkuras selama berpuasa. Karena jika hanya minum air putih saja tak mampu mengoati dehidrasi.

Dilansir dari kompas.com (10/6/2017) menurut Prof. DR. Made Astawan, MS bahwa air kelapa muda memang sejak dulu dikenal sebagai minuman baik untuk kesehatan. Selain airnya steril juga banyak mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh kita, seperti gula, protein, lemak, mineral dan beberapa jenis gula (glukosa, fruktosa, dan sukrosa). Akan tetapi selama ini masih banyak kekeliruan yang dilakukan masyarakat dalam melihat manfaat dari air kelapa muda ini. Berikut ini beberapa kekeliruan tentang air kelapa muada.

1. Air kelapa muda mampu membantu menurunkan berat badan
Untuk yang satu ini masih sering disalah artikan oleh masyarakat. Memang mengkonsumsi air kelapa muda dapat menurunkan berat badn agar menjadi ideal. Akan tetapi jika air kelapa muda ini dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan diare. Sebaiknya, air kelapa muda ini dijadikan stimulan bagi masyarakat yang mengalami masalah sembelit, karena air kelapa muda dapat membantu melancarkan buang air besar.

2. Air kelapa muda lebih bernutrisi daripada susu full cream
Pernyataan di atas yang menyatakan bahwa air kelapa muda llebih bernutrisi daripada susu full crem itu kurang tepat. Dibandingkan dengan air kelapa muda, susu lebih banyak mengandung lemak, protein, karbohidrat, dan gula. Selain itu, di dalam susu terdapat berbagai nutrisi yang tidak dijumpai di dalam air kelapa, seperti vitamin B kompleks dan D, potasium, sodium, magnesium, dankalsium. Sedangkan air kelapa muda hanya  hanya mengandung beberapa mineral saja.

3. Air kelapa muda dapat membantu sistem kekebalan tubuh
Pernyataan di atas belum ada penelitian yang membuktikan kebenarannya. Tidak ada literatur ilmiah yang membuktikan bahwa air kelapa membuat sistem kekebalan tubuh kita menjadi lebih baik. Sistem imunitas dalam tubuh sangatlah kompleks. Dalam mendapatkan sistem imunitas di dalam tubuh adalah satu-satu caranya yaitu mengkonsumsi nutrisi dan gizi yang beragam. Bukan hanya mengkonsumsi air kelapa muda saja.

4. Air kelapa dapat membantu pengobatan batu ginjal
Untuk mencegah pembentukan batu ginjal salah satunya adalah mengkonsumsi cairan secukupnya. Cairan tersebut dapat kita peroleh dari air putih, air mineral dan air kelapa. Ada benarnya jika air kelapa dapat mencegah pembentukan batu ginjal. Akan tetapi air kelapa muda tidak dapat membantu mengobati batu ginjal.

Nah, itulah beberapa kesalahan tentang khasiat air kelapa. Seyogyanya kita konsumsi air kelapa secukupnya. Jangan sampai mengkonsumsi berlebihan. Baca Juga : (Manfaat Daun Cabai Untuk Kesehatan – Siboro Blog).


Demikian artikel, KekeliruanTentang Manfaat Air Kelapa Yang Beredar Di Masyarakat - Siboro Blog, Apabila menurut Anda artikel ini bermanfaat bagi orang lain, Mohon untuk di Share. Terima Kasih.
Blog, Updated at: Juni 13, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Bercam (35) Bisnis (9) Budaya (11) Firtu (73) Kesehatan (81) Musik (60) properti (55) telco (10) Tips (36)
Diberdayakan oleh Blogger.
/* script Youtube Responsive */