https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8KWjHv5u-awuhlA_pWpPpLnKj-a1t-0D8TleD9tTHZCrIo5nB9iQz9Ee8cZhKhGgvKwp0vRFjQ2hmGaA3bUVotlqcrv0xiw7HeQ_B4nnbWgNtwN9Hl8RrwDR7ip7tuWGTuWcygwZxCdGV/s1600/ignielcom.png106660612706164 https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing

Firman Tuhan, Menolak Yesus - Siboro Blog

Posted By siboroblog on Senin, 15 Mei 2017 | Mei 15, 2017


Firman Tuhan, Menolak Yesus - Siboro Blog


Markus 6:1-5

Yesus datang ke tempat Ia dibesarkan, yaitu Nazaret. Kemana pun Ia pergi, para murid-Nya selalu ada bersama- Nya (1). Yang menarik adalah setiap datang di suatu tempat, Yesus akan berbicara di hadapan orang banyak. Tetapi beda halnya dengan daerah Nazaret. Di sini, Yesus tidak mengajar di depan umum, melainkan hanya mengajar di rumah ibadat pada hari Sabat.

Ketika Yesus berbicara, sebagian besar jemaat takjub mendengar ajaran-Nya. Mereka keheranan karena Yesus tidak berpendidikan formal. Lagi pula Yesus hanyalah seorang tukang kayu yang biasa saja. Lalu mereka berkata, "Bagaimana Ia dapat berbicara penuh hikmat dan melakukan mukjizat?" (2). Di sini terlihat bagaimana penilaian masyarakat Nazaret terhadap Yesus.

Komentar orang banyak itu telah merendahkan martabat Yesus dan keluarga-Nya dengan cara sinis. Hal itu terlihat melalui cara mereka menyebut satu persatu kaum keluarga terdekat Yesus. Seolah-olah mereka ingin menyatakan "kami tahu keluarganya seperti apa". Mereka pun menolak untuk percaya kepada-Nya (3). Yesus menegaskan bahwa sulit rasanya seorang nabi yang benar diterima di tempat asalnya, bahkan dalam keluarganya sendiri (4). Meskipun tidak melakukan banyak mukjizat, tetapi Yesus masih menunjukkan kasih- Nya dengan menyembuhkan beberapa orang sakit di sana (5).
Penyebab utama penolakan terhadap Yesus karena Ia bukan berasal dari keluarga terpandang yang memiliki pengaruh besar dalam masyarakat Yahudi. 

Besar harapan mereka bahwa Yesus adalah Mesias yang dinanti- nantikan mereka. Namun Mesias yang mereka pikirkan dan inginkan lebih bersifat politik daripada kerohanian. Tanpa disadari, mereka menolak berita keselamatan dari Allah yang hadir di tengah-tengah mereka. Baca Juga : ( Firman Tuhan, Menolak Roh Kudus - Siboro Blog ).

Setiap orang percaya juga terpanggil untuk menyaksikan Kristus. Kita dapat mengalami penolakan bahkan dari orang- orang di sekitar kita. Tetapi jika itu bukan karena kesalahan kita; tetap kuat dan ingatlah Tuhan telah lebih dahulu mengalaminya.

Demikian artikel Firman Tuhan, Menolak Yesus,  Apabila menurut Anda, artikel ini bermanfaat bagi orang lain, Mohon untuk di Share. Terima Kasih.



Blog, Updated at: Mei 15, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Bercam (35) Bisnis (9) Budaya (11) Firtu (73) Kesehatan (81) Musik (60) properti (55) telco (10) Tips (36)
Diberdayakan oleh Blogger.
/* script Youtube Responsive */