https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8KWjHv5u-awuhlA_pWpPpLnKj-a1t-0D8TleD9tTHZCrIo5nB9iQz9Ee8cZhKhGgvKwp0vRFjQ2hmGaA3bUVotlqcrv0xiw7HeQ_B4nnbWgNtwN9Hl8RrwDR7ip7tuWGTuWcygwZxCdGV/s1600/ignielcom.png106660612706164 https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing

Kerugian Apabila Gadget Android Anda Di Root - Siboro Blog

Posted By siboroblog on Sabtu, 12 Agustus 2017 | Agustus 12, 2017

Kerugian  Apabila  Gadget  AndroidAnda Di Root  -  Siboro Blog - Bagi kamu para pengguna android, pasti tidak asing lagi jika mendengar istilah root.

Root atau rooting adalah sebuah proses yang bisa memungkinkan anda untuk mendapatkan akses dan kontrol penuh terhadap smartphone android anda. Sebenarnya, root ponsel android itu hampir sama dengan istilah jailbreak di Iphone atau hack di symbian. Ada alasan tersendiri mengapa orang-orang meroot ponsel Android mereka.

Kerugian  Apabila  Gadget  Android Anda Di Root  -  Siboro Blog

Kerugian  Apabila  Gadget  Android Anda Di Root  -  Siboro Blog

Dengan meroot smartphone android, maka anda akan bisa bebas menginstal aplikasi-aplikasi gratis yang bertebaran di market maupun non market. Sebelum di root hal tersebut tidak bisa dilakuka. Inilah alasan banyak orang melakukan root pada smartphone android mereka.

Root android memang mempunyai banyak keuntungan, seperti bisa bebas dalam memodifikasi them, bebas memasang atau menginstal aplikasi, menghapus aplikasi bawaan, melakukan customisasi, dan masih banyak lagi keuntungan yang didapat dari rooting android.

Tapi dibalik semua keuntungan itu, ada resiko dan kerugiannya.

Resiko dan kerugian root android

1. Garansi bisa hilang

Melakukan proses rooting pada ponsel android anda bisa menyebabkan garansi yang diberikan pabrik menjadi hilang. Jika anda membawa smartphone android yang sudah teroot ke service center, maka dipastikan tidak akan mendapatkan garansi walaupun masa garansi belum habis. Itu disebabkan karna pada saat proses root, otomatis akan merusak atau melepas segel yang terpasang pada smartphone android kita.

2. Resiko bila gagal root

Bila anda gagal melakukan proses root, maka dipastikan ponsel android anda akan mengulang proses dari awal, dan ini bisa memakan waktu yang lama. Disisi lain, jika gagal dalam root android maka kemungkinan yang paling parah adalah bisa menyebabkan smartphone android anda bootloop atau mati total.Baca Juga : ( FDMA VS TDMA VS CDMA –Siboro Blog ).

3. Rentan virus

Banyak pengguna android yang ponselnya sudah di root mengeluh karena ponselnya rentan terhadap virus. Ini terjadi karena firewall terbuka akibat proses root. Tapi hal ini bisa diatasi dengan menginstal aplikasi antivirus terpercaya yang bisa anda temukan di Google Play Store.

4. Ponsel menjadi lemah

Akan ditemukan beberapa masalah terhadap ponsel android yang sudah di root. Yakni, akan berkurangnya performa smartphone karena harus dipaksa bekerja lebih keras dan melakukan sesuatu yang diluar kemampuan ponsel itu sendiri. Hal ini akan mengakibatkan umur smartphone menjadi pendek dan smartphone jadi gampang panas berlebihan saat digunakan.

Demikian artikel, Kerugian Apabila  Gadget  Android Anda Di Root  -  Siboro Blog. Apabila menurut Anda  artikel tersebut bermanfaat bagi orang lain, Mohon untuk di Share. Terima Kasih.



Blog, Updated at: Agustus 12, 2017

1 komentar:

  1. Jasa claim garansi Window Surface Pro Indonesia dan International
    http://zapplerepair.com/jasa-claim-garansi-Window-Surface-Pro-Indonesia-International.html

    BalasHapus

Label

Bercam (35) Bisnis (9) Budaya (11) Firtu (73) Kesehatan (81) Musik (60) properti (55) telco (10) Tips (36)
Diberdayakan oleh Blogger.
/* script Youtube Responsive */