https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8KWjHv5u-awuhlA_pWpPpLnKj-a1t-0D8TleD9tTHZCrIo5nB9iQz9Ee8cZhKhGgvKwp0vRFjQ2hmGaA3bUVotlqcrv0xiw7HeQ_B4nnbWgNtwN9Hl8RrwDR7ip7tuWGTuWcygwZxCdGV/s1600/ignielcom.png106660612706164 https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing

WhatsApp Anda Diblokir?, Cari Tau Siapa Pelakunya - Siboro Blog

Posted By siboroblog on Sabtu, 12 Agustus 2017 | Agustus 12, 2017

WhatsApp Anda Diblokir?,Cari Tau Siapa Pelakunya - Siboro Blog - Pemblokiran WhatsApp memang kerap kali dilakukan oleh pengguna aplikasi ini secara diam-diam sehingga pengguna lain yang diblokir memang tidak akan mendapatkan notifikasi apapun. Namun, ini tak berarti bahwa pengguna yang diblokir tidak bisa mengetahui siapa pelakunya.

WhatsApp Anda Diblokir?, Cari Tau Siapa Pelakunya - Siboro Blog

WhatsApp Anda Diblokir?, Cari Tau Siapa Pelakunya - Siboro Blog

Ketika WhatsApp diblokir, Sobat biasanya akan tetap bisa mengirimkan pesan kepada pengguna lainnya. Namun, pengguna lain tersebut tidak akan bisa menerima pesan yang telah dikirim. Hal yang sama juga berlaku untuk pengiriman foto, video, serta panggilan.

Sebenarnya ada sejumlah indikator yang bisa digunakan apakah WhatsApp seseorang itu diblokir atau tidak. Indikator ini memang tidak bisa langsung muncul sesaat setelah pemblokiran, namun harus menunggu beberapa menit setelah pemblokiran berlangsung. Baca Juga : ( Kerugian  Apabila  Gadget  AndroidAnda Di Root  -  Siboro Blog ).

Ada empat indikator yang bisa dipakai untuk mengetahuinya, cek yuk apa saja!

Pertama, Sobat bisa membuka kontak yang diduga telah melakukan pemblokiran kemudian cobalah untuk mengirimkan pesan ke kontak tersebut. Jika diblokir, maka pesan yang dikirim tidak akan menampilkan tanda centang dua. Pesan yang Sobat kirim hanya akan ditandai dengan centang satu saja. Ini menandakan bahwa meskipun pesan sudah dikirim namun nomor tujuan belum menerimanya.

Kedua, amati penanda waktu (time stamp) pada bagian bawah nama kontak. Tulisan “Last Online” biasanya akan muncul ketika membuka kolom obrolan, begitu juga dengan waktu yang menunjukkan terakhir kalinya pengguna tersebut aktif di WhatsApp. Jika terjadi pemblokiran, Sobat tidak akan bisa melihat penanda waktu, sedangkan pengguna lain yang tidak diblokir tetap bisa melihatnya.

Ketiga, lihatlah pada foto profil. Apabila WhatsApp diblokir, maka foto profil yang melakukan pemblokiran biasanya tidak bisa dilihat karena hanya akan menunjukkan bingkai kosong.

Keempat, cobalah cek dengan memakai WhatsApp Call. Panggilan biasanya tidak akan diteruskan jika nomor telah diblokir namun jika tidak diblokir panggilan akan segera masuk ke nomor tujuan.
Kendati demikian, indikator di atas tak selamanya menunjukkan pemblokiran. Misalnya, saja tanda centang satu atau bingkai foto kosong juga bisa terjadi ketika pengguna tidak mendapatkan sinyal yang baik. Jika kondisi ini terjadi, maka pesan baru akan masuk ketika pengguna sudah berada di daerah dengan sinyal yang baik.

Namun, jika perubahan tidak terjadi selama beberapa waktu setelah mengecek indikator di atas, maka kemungkinan besar WhatsApp memang diblokir.

Demikian artikel, WhatsAppAnda Diblokir?, Cari Tau Siapa Pelakunya - Siboro Blog. Apabila menurut Anda  artikel tersebut bermanfaat bagi orang lain, Mohon untuk di Share. Terima Kasih.



Blog, Updated at: Agustus 12, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Bercam (35) Bisnis (9) Budaya (11) Firtu (73) Kesehatan (81) Musik (60) properti (55) telco (10) Tips (36)
Diberdayakan oleh Blogger.
/* script Youtube Responsive */