https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8KWjHv5u-awuhlA_pWpPpLnKj-a1t-0D8TleD9tTHZCrIo5nB9iQz9Ee8cZhKhGgvKwp0vRFjQ2hmGaA3bUVotlqcrv0xiw7HeQ_B4nnbWgNtwN9Hl8RrwDR7ip7tuWGTuWcygwZxCdGV/s1600/ignielcom.png106660612706164 https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing

Penyakit Akibat Kebanyakan Tidur - Siboro Blog

Posted By siboroblog on Jumat, 26 Mei 2017 | Mei 26, 2017

Penyakit Akibat Kebanyakan Tidur - Siboro Blog - Beberapa dokter sepakat, tidur cukup serta begitu utama untuk kesehatan. Bukan sekedar menolong kita konsentrasi, namun juga menolong isi lagi daya kita, turunkan resiko obesitas, diabetes serta sebagian penyakit yang lain.

Lantas, bagaimana bila tidur kita kian lebih cukup dengan kata lain terlalu berlebih?

" Individu yang tidur kian lebih 10 jam /hari biasanya mempunyai profil kesehatan yang lebih jelek dibanding mereka yang tidur 7 hingga 8 jam /hari, " kata Susan Redline, MD, MPH, profesor kedokteran tidur di Harvard serta dokter senior di divisi tidur serta masalah sirkadian masalah di Brigham and Women's Hospital di Boston.

Michael Irwin, MD, profesor psikiatri serta di David Geffen School of Medicine di UCLA, menyampaikan kalau tidur sangat banyak pula bisa mengakibatkan bermacam penyakit.

Tersebut disini sebagian permasalahan kesehatan yang mungkin saja Anda hadapi bila Anda terus-terusan tidur terlalu berlebih.

Penyakit Akibat Kebanyakan Tidur - Siboro Blog

Penyakit Akibat Kebanyakan Tidur - Siboro Blog

Anda berisiko lebih tinggi terserang penyakit jantung

Tidur kian lebih delapan jam, sama seperti dengan kurang tidur, dalam periode waktu lama bisa tingkatkan kesempatan usia jadi lebih pendek sebesar 34 %.

Wanita lebih rawan pada resiko ini di banding pria karna wanita condong tidur lebih lama dari pada pria, sekian menurut riset dari Norwegian University of Science and Technology.

Berat tubuh lebih cepat naik

Banyak studi tunjukkan, kalau orang yang kurang tidur condong keunggulan berat tubuh atau obesitas. Nyatanya, resiko ini bukan hanya berkaitan dengan kurang tidur. Keunggulan tidur dapat juga menyebabkan resiko sama.

Walau itu bukanlah sebab serta akibat, kata Irwin, namun ada hubungan. " Kita ketahui kalau beberapa orang gemuk, condong tidur lebih panjang, " tuturnya. " Apabila Anda tidur sangat lama, Anda lebih condong jadi gemuk. "

Teori menyampaikan, bila Anda sangat lama tidur, Anda jadi lebih sedikit bergerak serta metabolisme juga jadi lebih lambat, hingga badan jadi lebih gampang menaruh lemak.

Resiko diabetes naik

Sangat banyak tidur bisa tingkatkan kandungan gula darah Anda. Kandungan gula darah yang tinggi bisa tingkatkan resiko diabetes type-2.

Beberapa pakar mengira, resiko ini berkaitan dengan resiko kenaikan berat tubuh seperti diterangkan diatas.

Obesitas serta keunggulan berat tubuh, seperti yang kita mengerti, bisa tingkatkan resiko beragam penyakit seperti stroke, penyakit jantung, desakan darah tinggi serta diabetes.

Daya konsentrasi berkurang

Tak dapat berkonsentrasi? Salahkan saat tidur yang sangat panjang. Tidur panjang yang kritis dapat bikin otak jadi lebih dua th. dari umur sesungguhnya, menurut riset yang dipublikasikan dalam Journal of American Geriatrics Society. Baca Juga : ( Pertolongan Pertama Pada Stroke- Siboro Blog ).

Anda ada di resiko kematian dini

Ini menakutkan, namun benar. Studi epidemiologi taraf besar tunjukkan kalau orang yang tidur lebih lama, lebih mungkin saja untuk wafat dunia sebelumnya waktunya.

Tak ada yang tahu persis kenapa, namun peradangan mungkin saja memerankan utama, kata Irwin.

Situasi hati jadi kacau

Depresi serta tidur miliki keterikatan erat, seperti ayam dengan telur. Kerapkali, kata Irwin, beberapa orang yang menanggung derita depresi type spesifik, tidur lebih lama. Serta tidur lebih lama bisa bikin depresi jadi bertambah kronis.

Begitu utama untuk dicatat, kalau tak kebanyakan orang yang sangat banyak tidur atau terasa murung, pastinya menanggung derita depresi.

Demikian artikel, Penyakit Akibat KebanyakanTidur - Siboro Blog, Apabila menurut Anda artikel ini bermanfaat bagi orang lain, Mohon untuk di Share. Terima Kasih.
Blog, Updated at: Mei 26, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Bercam (35) Bisnis (9) Budaya (11) Firtu (73) Kesehatan (81) Musik (60) properti (55) telco (10) Tips (36)
Diberdayakan oleh Blogger.
/* script Youtube Responsive */