https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8KWjHv5u-awuhlA_pWpPpLnKj-a1t-0D8TleD9tTHZCrIo5nB9iQz9Ee8cZhKhGgvKwp0vRFjQ2hmGaA3bUVotlqcrv0xiw7HeQ_B4nnbWgNtwN9Hl8RrwDR7ip7tuWGTuWcygwZxCdGV/s1600/ignielcom.png106660612706164 https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing

Khasiat Luar Biasa Makan Bawang Putih Mentah - Siboro Blog

Posted By siboroblog on Minggu, 18 Juni 2017 | Juni 18, 2017

Khasiat Luar Biasa Makan Bawang Putih Mentah -Siboro Blog - Bawang putih merupakan salah satu bahan yang harus tersedia di dapur. Di Indonesia hampir semua masakan membutuhkan bawang putih. Memang banyak orang yang ditak suka dengan aromanya, namun bawang putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Khasiat Luar Biasa Makan Bawang Putih Mentah - Siboro Blog

Khasiat Luar Biasa Makan Bawang Putih Mentah - Siboro Blog

Untuk mendapatkan khasiatnya secara utuh, disarankan mengonsumsinya dalam keadaan mentah. Budaya timur kuno sudah lama mengenal khasiat bawang putih yang dijadikan sebagai obat hingga makanan. Menurut sebuah penelitian dari The University of Edinburgh mengatakan bahwa, allicin (bahan kimia yang terkandung dalam bawang putih),mampu membunuh bakteri yang kuat terhadap mayoritas antibiotik. Pada penelitian tersebut menunjukkan bahwa allicin bisa digunakan untuk mengobati infeksi paru-paru yang disebabkan Burkholderia cepacia complex (BCC). Para peneliti berpendapat bahwa allicin mampu menghancurkan bakteri BCC yang menjadi penyebab infeksi paru-paru.

"Pada saat agen antimikroba baru sangat dibutuhkan, pada penelitian ini menemukan hasil awal bahwa kandungan allicin dalam bawang putih ini ternyata sangat membantu. Ini patut diteliti lebih lanjut," ujar Prof John Govan dari The University of Edinburgh, seperti yang dikutip dari detik.com (07/3/2015). Baca Juga : ( Dua Bagian Ayam Ini Jangan Pernah Kamu Konsumsi -Siboro Blog ).

Tak hanya itu saja, banyak manfaat yang Anda dapatkan bila mengonsumsi bawang putih mentah dua minggu sekali secara rutin. Berikut beberapa manfaat mengonsumsi bawang putih mentah yang dilansir dari hellosehat.com (20/1/2017).

1.    Dapat menurunkan risiko kanker

Dalam bawang putih mentah terkandung senyawa sulfur bioaktif.  Menurut National Cancer Institute di Amerika Serikat, kandungan senyawa tersebut mampu mencegah terbentuknya sel kanker dalam tubuh. Dari berbagai penelitian di seluruh dunia berhasil membuktikan khasiat dari bwang putih mentah bisa membunuh jenis sel kanker seperti kanker payudara, kanker paru, dan kanker pankreas.

2.    Mencegah penyakit jantung

Menurut Penelitian dari The Journal of Nutrition, bawang putih mentah bisa mengurangi penumpukan plak pada arteri koroner, yakni pembuluh darah yang berfungsi memompa darah ke jantung. Dengan cara rutin mengonsumsi bawang putih mentah bisa mencegah penumpukan plak pada arteri koroner dan juga bermanfaat bagi sistem metabolisme tubuh.

3.    Mengatasi rambut rontok

Pasti dari kalian tidak menyangka, bahwa bawang putih bisa mengatasi rambut rontok. Kebotakan yang diakibatkan oleh penyakit autoimun bisa diatasi dengan bawang putih mentah yang dimana berguna untuk mendorong dan memperkuat pertumbuhan rambut di kulit kepala.

4.    Gangguan yang menyerang otak seperti Alzheimer dan dementia ternyata bisa dicegah dengan menongsumsi bawang putih mentah.

Menurut penelitian terbaru dari Journal of Neurochemistry berhasil membuktikan bahwa kandungan S-allyl-L-cysteine (SAC) dan antioksidan yang terkandung dalam bawang putih mampu mencegah dari kerusakan otak kognitif.

5.    Mampu meredakan pilek, radang dan infeksiMenjaga kesehatan otak

Kandungan allicin dalam bawang putih mentah juga bisa meredakan beberapa penyakit umum yang biasa dialami manusia. Menurut sebuah studi yang dicatat dalam Jurnal Advances in Therapy berhasil membuktikan bahwa mengonsumsi bawang putih mentah pada musim flu mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan bisa mencegah penyakit tersebut.

Itulah sedgudang manfaat yang diberikan bawang putih mentah. Sebaiknya Anda menyikat gigi setelah mengonsumsi bawang putih mentah untuk mengurangi aromanya. Semoga bermanfaat.

Demikian artikel, Khasiat Luar Biasa Makan Bawang Putih Mentah - Siboro Blog, Apabila menurut Anda artikel ini bermanfaat bagi orang lain, Mohon untuk di Share. Terima Kasih.


Blog, Updated at: Juni 18, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Bercam (35) Bisnis (9) Budaya (11) Firtu (73) Kesehatan (81) Musik (60) properti (55) telco (10) Tips (36)
Diberdayakan oleh Blogger.
/* script Youtube Responsive */