https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8KWjHv5u-awuhlA_pWpPpLnKj-a1t-0D8TleD9tTHZCrIo5nB9iQz9Ee8cZhKhGgvKwp0vRFjQ2hmGaA3bUVotlqcrv0xiw7HeQ_B4nnbWgNtwN9Hl8RrwDR7ip7tuWGTuWcygwZxCdGV/s1600/ignielcom.png106660612706164 https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing

Apakah Bisa Langsung Hamil Jika Behubungan Sehari Setelah Menstruasi – Siboro Blog

Posted By siboroblog on Kamis, 20 Juli 2017 | Juli 20, 2017

Apakah Bisa Langsung Hamil Jika Behubungan Sehari Setelah Menstruasi – Siboro Blog - Untuk memperoleh kehamilan,waktu terbaik untuk melakukan hubungan seksual memang ada pada 2 minggu setelah dan sebelum menstruasi.Atau tepatnya ketika kita ada di dalam masa subur.Biasanya diwaktu itulah pasangan akan gencar melakukan seks ketika wanita berovulasi (masa subur) guna memperoleh kehamilan.

Apakah Bisa Langsung Hamil Jika Behubungan Sehari Setelah Menstruasi – Siboro Blog

Apakah Bisa Langsung Hamil Jika Behubungan Sehari Setelah Menstruasi – Siboro Blog


Akan tetapi banyak juga yang menghindari seks tepat pada waktu sebelum dan setelah haid.Karena masa tersebut banyak orang menganggap bukan masa subur wanita.Lalu yang menjadi pertanyaan adalah bisakah seorang wanita hamil jika melakukan seks satu hari setelah menstruasinya selesai?berikut ulasannya.

Apakah hubungan seks setelah haid beresiko hamil?

Pembuahan dapat terjadi ketika sel telur bertemu dengan sperma.Hal ini berarti sperma harus ada di saluran tuba falopi pada masa ovulasi wanita.Hal ini terjadi sekitar dua minggu sebelum dan sesudah anda menstruasi.Masa itu berkisar antara dua belas dan enam belas hari sebelum atau juga setelah haid terakhir.Jika memang siklus haid anda berkisar dua puluh delapan hari dalam satu bulan. Baca Juga : ( Hindari 4 Kebiasaan Yang Membuat Wanita Sulit Hamil – Siboro Blog ).

Bila anda bertanya apa benar seks setelah haid menyebabkan kehamilan?Jawabannya adalah melakukan seks setelah satu hari selesai haid,dapat menyebabkan kehamilan.Namun pada kenyataannya kemungkinan terjadinya kehamilan tersebut sangat rendah.

Pada saat haid,anda akan melepaskan sel telur yang tidak terpakai dan jika anda melakukan hubungan seks setelah haid berakhir,pada masa itu rahim anda akan mempersiapkan lagi sel telur untuk dibuahi.
Sifat sperma pada dasarnya dapat bertahan hidup didalam rahim kurang lebih selama lima hari.Jika memang anda melakukan seks tepat sehari setelah haid terakhir,sperma yang terdapat pada vagina kemungkinan akan bertahan.Mencari-cari tempat untuk singgah.Maka dari itu untuk melakukan seks setelah haid sperma masih akan hidup dan jika sel telur siap dalam waktu beberapa hari hal tersebut dapat terjadi pembuahan.

Beberapa hal yang dapat terjadi jika berhubungan seks sehari setelah haid adalah :

1. Asam vagina bisa mematikan sperma

Berhubungan seks setelah haid selesai nyatanya hanya membuat tubuh wanita mengalami kelelahan.Hal itu terjadi karena tubuh baru saja mengeluarkan darah selama beberapa hari penuh.Setelah haid vagina wanita akan mengeluarkan cairan asam basa akibat lepasnya sel telur.Zat asam basa ini pada dasarnya akan menggugurkan sperma yang masuk.Maka masa sehari setelah haid jarang dikatakan sebagai masa subur wanita.

Wanita juga lebih rentan terkena penyakit menular seksual saat berhubungan intim setelah menstruasi.Pasalnya tingkat keasaman cairan vagina masih bersifat basa.Ini bisa menjadi pintu masuk bakteri yang jahat yang berpotensi menyebabkan infeksi.

2. Sperma kelelahan dan akhirnya gugur didalam

Banyak faktor yang menyebabkan sperma gugur sebelum bertemu ovum.Bahkan jauh sebelum masuk ke rahim apalagi ke saluran telur.Meski kelenjar-kelenjar di tubuh wanita sudah turut membantu pergerakan sperma melalui produksi lendir.Tetap saja banyak sperma yang mati.Salah satunya adalah karena kelelahan.

Saat haid,tubuh masih akan memproduksi sel telur untuk proses pembuahan.Proses tersebut bisa terjadi dari satu hingga dua belas hari kemudian.Dan sperma bisa bertahan dalam rahim sekitar lima sampai tujuh hari.Besar kemungkinan sel telur yang belum siap akan menyebabkan sperma kelelahan dan gugur didalam.

Kesimpulannya kehamilan tetap bisa terjadi kapanpun selama anda dan pasangan melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan pengaman.

Demikian artikel, Apakah Bisa Langsung Hamil Jika Behubungan Sehari Setelah Menstruasi - Siboro Blog, Apabila artikel ini menurut Anda bermanfaat bagi orang lain, Mohon untuk di Share. Terima Kasih.
Blog, Updated at: Juli 20, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Bercam (35) Bisnis (9) Budaya (11) Firtu (73) Kesehatan (81) Musik (60) properti (55) telco (10) Tips (36)
Diberdayakan oleh Blogger.
/* script Youtube Responsive */