https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png106660612706164 https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing

Apa yang dimaksud dengan E1 ? - Siboro Blog

Posted By siboroblog on Rabu, 12 Juli 2017 | Juli 12, 2017

Apa yang dimaksuddengan  E1 ?  - Siboro Blog - Dalam digital telekomunikasi , di mana kawat sepasang fisik tunggal dapat digunakan untuk membawa percakapan suara simultan banyak oleh division multiplexing waktu , standar di seluruh dunia telah diciptakan dan disebarkan. Para Konferensi Eropa dan Telekomunikasi Administrasi Pos (CEPT) awalnya terstandar sistem E-carrier, yang direvisi dan memperbaiki sebelumnya Amerika T-carrier teknologi, dan ini kini telah diadopsi oleh International Telecommunication Union Sektor Standarisasi Telekomunikasi (ITU-T) . Ini sekarang banyak digunakan di hampir semua negara di luar Amerika Serikat, Kanada dan Jepang.

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Pembawa standar E 1 merupakan bagian dari Plesiochronous Digital Hierarchy (PDH) di mana kelompok sirkuit E1 dapat digabung ke E3 kapasitas hubungan yang lebih tinggi antara pertukaran telepon atau negara. Hal ini memungkinkan operator jaringan untuk menyediakan swasta akhir-akhir sirkuit E1 antara pelanggan di berbagai negara yang memiliki kapasitas tinggi link satu di antaranya.
Secara fisik E1 ditransmisikan sebagai 32 timeslots dan E3 512 timeslots, tetapi digunakan untuk framing dan biasanya satu dialokasikan untuk pensinyalan call setup dan meruntuhkan. Tidak seperti layanan data internet, sistem E-carrier secara permanen mengalokasikan kapasitas untuk panggilan suara untuk seluruh durasi. Hal ini memastikan kualitas panggilan tinggi karena transmisi tiba dengan penundaan singkat yang sama ( latency ) dan kapasitas setiap saat.

sirkuit E1 sangat umum di sebagian besar pertukaran telepon dan digunakan untuk terhubung ke perusahaan menengah dan besar, untuk pertukaran terpencil dan dalam banyak kasus antara pertukaran. garis E3 digunakan antara pertukaran, operator dan / atau negara, dan memiliki kecepatan transmisi 34,368 Mbit / s.

Link E1 mengoperasikan lebih dari dua set terpisah kabel, biasanya twisted pair kabel. A 3 nominal Volt puncak sinyal dikodekan dengan pulsa menggunakan metode yang menghindari waktu yang lama tanpa perubahan polaritas.Garis data rate adalah 2.048 Mbit / s ( full duplex , yaitu 2.048 Mbit / s downstream dan 2.048 Mbit / s upstream) yang dibagi menjadi 32 timeslots, masing-masing dialokasikan 8 bit pada gilirannya. Jadi masing-masing timeslot mengirim dan menerima sebuah 8-bit PCM sampel, biasanya disandikan menurut hukum-algoritma A , 8000 kali per detik (8 x 8000 x 32 = 2.048.000). Ini sangat ideal untuk panggilan suara telepon di mana suara itu sampel menjadi bit nomor 8 pada saat itu data rate dan direkonstruksi di ujung lain. Para timeslots diberi nomor dari 0 sampai 31.
Satu timeslot (TS0) disediakan untuk membingkai tujuan, dan bergantian mengirimkan pola tetap. Hal ini memungkinkan penerima untuk mengunci ke awal setiap frame dan cocok masing-masing saluran secara bergantian. Standar memungkinkan untuk penuh Cyclic Redundancy Check yang akan dilakukan di semua bit ditransmisikan di setiap bingkai, untuk mendeteksi apakah sirkuit ini kehilangan bit (informasi), tetapi ini tidak selalu digunakan.

Satu timeslot (TS16) sering dicadangkan untuk tujuan signaling, untuk mengontrol call setup dan teardown menurut salah satu dari beberapa protokol standar telekomunikasi. Ini termasuk Channel Associated Signaling (CAS) di mana satu set bit yang digunakan untuk mereplikasi membuka dan menutup sirkuit (seolah-olah mengangkat gagang telepon dan berdenyut digit pada ponsel rotari), atau menggunakan sinyal nada yang melewati pada suara sirkuit sendiri. Lebih baru-baru ini digunakan sistem Common Channel Signaling (CCS) seperti ISDN atau Signalling System 7 (SS7) yang mengirim pesan singkat disandikan dengan lebih banyak informasi tentang panggilan termasuk caller ID, jenis transmisi yang dibutuhkan dll ISDN sering digunakan antara sentral telepon lokal dan bisnis tempat, sementara SS7 hampir secara eksklusif digunakan antara pertukaran dan operator. Secara teori, sebuah sinyal SS7 timeslot tunggal dapat mengendalikan hingga 4096 sirkuit per channel signaling menggunakan Channel 12-bit Kode Identifikasi (CIC) , sehingga memungkinkan sedikit efisien lebih banyak menggunakan bandwidth transmisi secara keseluruhan karena link E1 tambahan akan menggunakan semua 31 suara saluran. ANSI menggunakan CIC 14-bit yang lebih besar sehingga dapat menampung hingga 16.384 sirkuit. Dalam lingkungan yang paling, saluran signaling beberapa akan digunakan untuk menyediakan redundansi dalam kasus kesalahan atau padam.

Berbeda dengan sebelumnya T-carrier sistem yang dikembangkan di Amerika Utara , semua 8 bit dari tiap sampel yang tersedia untuk setiap panggilan. Hal ini memungkinkan E1 pola yang akan digunakan sama baiknya untuk panggilan circuit switch data, tanpa risiko hilangnya informasi.
Sementara CEPT asli standar G.703 menetapkan beberapa pilihan untuk transmisi fisik, hampir secara eksklusif HDB3 format yang digunakan.

Definisi

Link Sebuah saluran searah berada dalam satu timeslot dari E1 atau T1 Line, tercatat 64 kbit / s (64'000 bit / s) data digital mentah.
Line Sebuah fisik E1 atau T1 koneksi satu arah.
Trunk Sebuah fisik E1 atau T1 koneksi bidirectional.

Tingkat Hirarki

PDH berdasarkan tingkat sinyal E0 dirancang sehingga setiap tingkat yang lebih tinggi dapat multipleks seperangkat sinyal tingkat yang lebih rendah. Berbingkai E1 dirancang untuk membawa data E0 30 channel + 1 signaling saluran, semua tingkatan lainnya dirancang untuk membawa 4 sinyal dari tingkat bawah. Karena kebutuhan untuk overhead bit, dan bit pembenaran untuk memperhitungkan perbedaan tingkat antara bagian-bagian dari jaringan, masing-masing tingkat berikutnya memiliki kapasitas yang lebih besar dari yang diharapkan dari sekedar mengalikan tingkat level sinyal yang lebih rendah (jadi untuk E2 contoh adalah 8,448 Mbit / s dan bukan 8,192 Mbit / s seperti yang sudah diduga ketika mengalikan tingkat E1 dengan 4).


Catatan, karena bit interleaving digunakan, sangat sulit untuk menyatukan anak-anak sungainya tingkat rendah langsung, memerlukan peralatan untuk individu demultiplex setiap tingkatan satu ke satu yang diperlukan.

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Karakteristik Kabel E1

Fisik Kabel E1 memiliki 2 pair (4 kabel) tembaga yang sering juga disebut kabel UTP RJ48. Perbedaan fisiknya dengan kabel UTP RJ45 yang memiliki 4 pair (8 kabel) selain jumlah kabel juga pada warna kabel. Untuk warna kabel E1 yaitu Putih, Coklat, Hijau dan Kuning. Karakteristik lainnya adalah lapisan kedua terdapat pembungkus berupa alumunium foil, pada lapisan ketiga terdapat pembungkus plastik. Selain itu, kabel E1 juga memiliki variasi warna yang berbeda. Yaitu : Biru/Putih – Biru/Merah, Orange/Putih – Orange/Merah, Hijau/Putih – Hijau/merah, Coklat/Putih – Coklat Merah, Abu-abu/putih – Abu-abu/merah dan terdapat kawat groundingnya. Berikut gambar perbedaan kabel UTP RJ45 dengan Kabel E1.Baca Juga : ( GSM ( Global System forMobile Communications ) – Siboro Blog ).

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Gambar Kabel E1

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Kabel E1 memiliki ciri-ciri sebagai berikut :

1.    Kulit luar sama seperti kabel LAN/UTP yang bewarna abu-abu ato hitam
2.    Lapisan ke-2 terdapat pembungkus alumunium foil
3.    Lapisan ke -3 pembungkus plastik
4.    Warna : Biru/Putih – Hijau/Putih, Orange/Putih – Coklat/Putih, Biru/Merah – Hijau/Merah, Orange/Merah - Coklat/merah,
5.   Terdapat kawat grounding

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Pemasangan Kabel Traffic Transmisi e1 pada LSA

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Tools yang di butuhkan :

1.    LSA
2.    Krone
3.    Cutter
4.    Gunting

Gambar LSA Tampak Depan

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Tampak Samping  

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Tampak belakang

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Gambar Krone

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Mengupas Kabel Traffic

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Terdapat plastik dan grounding pelindung kabel

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Potong grounding dan plastik tersebut.

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Bentuk setelah dipotong

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Di isolasi seperti gambar di bawah

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Kemudian masukan kabel traffic tersebut ke dalam celah belakang LSA seperti di bawah


Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Pemasangan urutan warna kabel

Nah, untuk memasang Kabel Traffic nya , harus sesuai urutan warnanya. 
Biasanya untuk urutan LSA yang Pertama di pakai urutan seperti di bawah :


Putih Biru – putih Hijau, Merah Biru – Merah Hijau.

Kemudian Untuk LSA ke 2, Dipakai Urutan seperti di bawah :
Putih orange – putih coklat, merah orange – merah coklat.

Dan Untuk Urutan LSA Ke 3, di pakai urutan LSA yang Pertama dan LSA ke 4 di pakai urutan 
LSA yang Ke 2 dan begitu seterusnya.

Gambar cara pemasangan masing2 kabel traffic

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Kemudian kita Krone masing2 kabel tersebut

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

Gambar Pemasangan LSA pada panel DDF

Apa yang dimaksud dengan  E1 ?  - Siboro Blog

DDF (Digital Distribution Frame)

Terminal untuk Cross Connect kabel E1 yang  menghubungkan perangkat telekomunikasi seperti MSC (Main Switching Center) to MGW (Media Gateway), MSC to BSC (Base Station Controller), BSC to TRC (Transcoder). DDF memiliki beberapa jenis, yaitu : DDF k52, K57, LSA, 3M.

Berikut contoh DDF K52 sekaligus lokasi kabel E1, yang terpenting adalah Tx dari Provider harus bertemu dengan Rx milik Pelanggan dan sebaliknya Tx dari Pelanggan harus bertemu dengan Rx milik Provider.

Demikian artikel, Apa yang dimaksud dengan  E1?  - Siboro Blog. Apabila menurut Anda  artikel tersebut bermanfaat bagi orang lain, Mohon untuk di Share. Terima Kasih.
Blog, Updated at: Juli 12, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Bercam (35) Bisnis (9) Budaya (11) Firtu (73) Kesehatan (81) Musik (60) properti (55) telco (10) Tips (36)
Diberdayakan oleh Blogger.
/* script Youtube Responsive */