https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8KWjHv5u-awuhlA_pWpPpLnKj-a1t-0D8TleD9tTHZCrIo5nB9iQz9Ee8cZhKhGgvKwp0vRFjQ2hmGaA3bUVotlqcrv0xiw7HeQ_B4nnbWgNtwN9Hl8RrwDR7ip7tuWGTuWcygwZxCdGV/s1600/ignielcom.png106660612706164 https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing

Firman Tuhan, Pengakuan akan Yesus – Siboro Blog

Posted By siboroblog on Kamis, 25 Mei 2017 | Mei 25, 2017


Firman Tuhan, Pengakuan akan Yesus – Siboro Blog

Markus 8:27-9:1

Pengakuan kita terhadap seseorang menunjukkan bahwa kita bukan sekadar tahu namanya, tetapi juga diri orang tersebut secara menyeluruh.

Yesus mengkonfirmasi pengenalan para murid tentang siapakah diri-Nya sewaktu mereka di wilayah Kaisarea Filipi. Yesus menanyakan pendapat orang, kemudian pendapat murid-murid sendiri (27-29). Variasi penyebutan nama Yesus oleh orang lain maupun murid-murid menunjukkan pemahaman dan harapan mereka tentang Dia.

Petrus menjawab Yesus adalah Mesias. Penyebutan ini harusnya disertai pemahaman tugas kemesiasan Yesus. Tetapi, Yesus tidak ingin identitas-Nya diberitakan saat itu (30). Hal ini mengingat penderitaan yang akan segera dialami-Nya (31). Keterusterangan Yesus dibantah oleh Petrus (32). Karena itu Yesus menegurnya secara keras dengan sebutan Iblis (33). Petrus memikirkan Mesias yang dikehendakinya, bukan yang diinginkan Allah.

Yesus memaparkan syarat- syarat mengikuti-Nya dengan cara menyangkal diri, memikul salib, dan rela kehilangan nyawanya (34-37). Yesus menuntut pengakuan akan diri-Nya di tengah-tengah orang berdosa ini (38-39). Yesus juga menyatakan ada orang di antara mereka yang akan masuk ke dalam Kerajaan Allah tanpa mengalami kematian [mungkin kematian fisik, lebih tepat kematian rohani] (9:1).

Tuhan menginginkan kita berani mengakui-Nya dimanapun, kapanpun, dan kepada siapapun. 

Pengakuan di mulut saja tidak cukup. Tuhan menginginkan kita juga memahami pikiran, rencana, dan syarat-syarat mengikut- Nya. Ketika kita mengakui Yesus sebagai TUHAN dan Mesias bagi diri kita, maka kita harus menerima cara-Nya menyelamatkan kita. Meski berat, itu semua menunjukkan pengakuan yang benar akan Tuhan sehingga dapat menjadi kesaksian bagi orang lain lewat kehidupan kita.

Akuilah Tuhan dalam hidupmu. Taati dan lakukan segala perintah-Nya! Jangan ciptakan Tuhan menurut pemikiran dan keinginan kita. Dengan begitu, Tuhan Yesus akan diakui dalam mulut dan tindakan kita.Baca Juga : Firman Tuhan, Pencemaran Bait Allah – Siboro Blog ).

Demikian artikel Firman Tuhan, Pengakuan akan Yesus – Siboro Blog,  Apabila menurut Anda, artikel ini bermanfaat bagi orang lain, Mohon untuk di Share. Terima Kasih.


Blog, Updated at: Mei 25, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Bercam (35) Bisnis (9) Budaya (11) Firtu (73) Kesehatan (81) Musik (60) properti (55) telco (10) Tips (36)
Diberdayakan oleh Blogger.
/* script Youtube Responsive */