https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8KWjHv5u-awuhlA_pWpPpLnKj-a1t-0D8TleD9tTHZCrIo5nB9iQz9Ee8cZhKhGgvKwp0vRFjQ2hmGaA3bUVotlqcrv0xiw7HeQ_B4nnbWgNtwN9Hl8RrwDR7ip7tuWGTuWcygwZxCdGV/s1600/ignielcom.png106660612706164 https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing

Waspadai 6 Gejala Gagal Jantung Yang Mungkin Belum Anda Ketahui – Siboro Blog

Posted By siboroblog on Kamis, 24 Agustus 2017 | Agustus 24, 2017

Waspadai 6 Gejala  Gagal  Jantung  Yang Mungkin Belum Anda Ketahui – Siboro Blog - Gagal jantung tidak dapat dirasakan oleh setiap pasiennya dalam waktu cepat. Banyak gejalanya yang bisa Anda kenali supaya cepat terdeteksi.

Waspadai 6 Gejala  Gagal  Jantung  Yang Mungkin Belum Anda Ketahui – Siboro Blog


Waspadai 6 Gejala  Gagal  Jantung  Yang Mungkin Belum Anda Ketahui – Siboro Blog

Gagal jantung merupakan kondisi serius yang mana organ jantung sulit memompa darah dengan lancar ke seluruh tubuh. Rata-rata, pria usia 65 tahun yang mengalami penyakit tersebut akibat gaya hidup.

Gejala dari gagal jantung bisa memburuk atau berubah, ketika penyakitnya bertambah parah. Pasien harus melakukan tindakan awal dengan berkonsultasi dengan dokter.

Untuk mendeteksi adanya penyakit tersebut, Anda harus mengenali gejala awal yang dialami oleh tubuh pasien. Awalnya mungkin kerap mengeluh lelah ketika melakukan aktivitas.

Lama-lama ada 6 tanda fisik yang bisa Anda kenali, sebagaimana dijelaskan Spesialis Jantung dari RS Harapan Kita Jakarta dr Rarsari Soerarso SpJP(K) FIHA berikut ini. Baca  Juga Tips Darah Tinggi BisaKembali Normal Tanpa Obat Hanya Dengan Memijat Bagian Tubuh Kita – Siboro Blog 

Mudah Lelah

Hampir semua penderita penyakit jantung mengeluh lelah. Baik pada anak dan orang dewasa. Ketika beraktivitas sebentar tapi tiba-tiba merasa ngos-ngosan napasnya. Anda harus mencegahnya agar cepat terdeteksi dini.

Jantung Berdebar

Para penderita jantung juga sering mengalami napas cepat dan ngos-ngosan usai beraktivitas. Apalagi pada anak-anak, orangtua harus perhatikan agar tak menimbulkan komplikasi fatal. Ciri-ciri ini mudah dideteksi karena menunjukkan salah satu gejalanya.

Merasa Lemah

Saat mengalami jantung berdebar dan sesak napas, tubuh pun merasa letih. Pasiennya juga akan merasa lemah dan tubuhnya lesu. Mereka bisa tak sanggup untuk melanjutkan aktivitasnya, sehingga sangat terganggu.

Sesak Napas

Saat penyakit gagal jantung bertambah parah, cairan mulai terbentuk di paru-paru dan di bagian tubuh lainnya. Hal ini dapat menyebabkan pasien mudah mengalami sesak napas yang membahayakan.

Kaki Bengkak

Pasien penyakit jantung bisa saja mengalami kaki bengkak. Itu disebabkan oleh peradangan, yang mana aliran jantung sedikit tersumbat. Jangan abaikan kondisi ini ya!

Sering Batuk

Jika tiba-tiba orang sering batuk dalam sekali waktu dalam satu bulan, Anda harus curiga ke gangguan penyakit jantung. Biasanya gejala ini dialami oleh anak-anak yang mengalami penyakit jantung bawaan sejak kecil.

Demikian artikel, Waspadai 6 Gejala  Gagal  Jantung  Yang Mungkin Belum Anda Ketahui – Siboro Blog, Apabila artikel ini menurut Anda bermanfaat bagi orang lain, Mohon untuk di Share. Terima Kasih.
Blog, Updated at: Agustus 24, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Bercam (35) Bisnis (9) Budaya (11) Firtu (73) Kesehatan (81) Musik (60) properti (55) telco (10) Tips (36)
Diberdayakan oleh Blogger.
/* script Youtube Responsive */