https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png106660612706164 https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing

Firman Tuhan, Upah Seratus Kali Lipat - Siboro Blog

Posted By siboroblog on Jumat, 26 Mei 2017 | Mei 26, 2017


Firman Tuhan, Upah Seratus Kali Lipat - Siboro Blog

Markus 10:28-34

Tidak sedikit orang berharap dengan mengikut Yesus maka kehidupannya pasti diberkati, berkelimpahan, dan sebagainya. Kenyataannya tidak selalu demikian.

Petrus menunjukkan pengorbanan yang mereka lakukan untuk mengikut Yesus (28). Mereka kehilangan tempat tinggal, sumber penghidupan, kenyamanan hidup, dan kebersamaan dengan keluarga. Tentunya Petrus berharap mendapatkan upah dari Tuhan di dunia. Lalu Yesus menjawab bahwa setiap orang yang harus kehilangan segala sesuatu di dunia ini karena Kristus akan menerima upah seratus kali lipat. Artinya, upah itu tidak dapat dihitung dengan materi, yaitu hidup yang kekal (29-30).

Yesus juga memperingatkan bahaya kesombongan bagi mereka yang merasa lebih dahulu menjadi orang percaya. Jika tidak mawas diri, mereka akan undur dari imannya. Sedangkan orang yang belakangan percaya dapat menjadi orang yang lebih teguh imannya (31). Sebab, tantangan iman akan terus mengikuti jalan hidup orang percaya.

Tuhan sendiri menjalani penderitaan, siksaan, bahkan olok-olokan hingga mati di kayu salib. Hal ini ditegaskan oleh Yesus dalam perjalanan menuju Yerusalem. Sepertinya murid-murid Yesus belum siap mental. Mereka terlihat cemas dan takut. Kondisi ini tidak menolong bagi Yesus yang sedang mempersiapkan diri untuk menjalani penderitaan- Nya (32-34). Baca Juga : ( Firman Tuhan, Tuhan Solusi Kehidupan Manusia - Siboro Blog ).

Yesus memberitahukan murid-murid konsekuensi mengikuti-Nya. Kehidupan mereka akan menjadi semakin sulit. Banyak tantangan dan penderitaan yang akan dialami. Meski begitu, Tuhan menghibur dan menjamin bahwa ada upah kehidupan kekal yang menanti setiap orang percaya. Yesus sendiri memberikan contoh dan teladan bagi kita. 

Orang percaya seyogianya tidak menghitung upah dari Tuhan.

Sabarlah menanggung segala penderitaan dan kesesakan dalam mengikut Yesus. Ia sudah menyediakan upah terbesar bagi mereka yang berhasil mempertahankan imannya sampai akhir.

Demikian artikel Firman Tuhan, Upah Seratus Kali Lipat - Siboro Blog,  Apabila menurut Anda, artikel ini bermanfaat bagi orang lain, Mohon untuk di Share. Terima Kasih.


Blog, Updated at: Mei 26, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Bercam (35) Bisnis (9) Budaya (11) Firtu (73) Kesehatan (81) Musik (60) properti (55) telco (10) Tips (36)
Diberdayakan oleh Blogger.
/* script Youtube Responsive */